Beranda / Berita / Haha, Sekarang Masi Zaman Ya Cari-Cari Harta Karun?

Haha, Sekarang Masi Zaman Ya Cari-Cari Harta Karun?

kuburserambiMINANG.com – Polisi mengamankan empat warga Kabupaten Bandung yang sedang menggali tanah kuburan. Mereka bertujuan mencari harta karun di kawasan pemakaman umum Cijolang, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Mereka sudah 10 hari di Cijolang itu, izinnya ke juru kunci makam mau ikut wirid, ternyata mereka malah melakukan penggalian,” kata Kepala Polsek Tarogong Kaler, Ipda Hilman Nugraha seperti dilansir dari Antara, Minggu (18/9).

Ia menuturkan penggali tanah di kawasan pemakaman umum itu dilaporkan warga setempat karena dianggap telah meresahkan. Selanjutnya polisi mendatangi penggali tersebut lalu mengamankannya, berikut menyita peralatan yang digunakan untuk menggali.

Pengakuan sementara para penggali itu, kata Hilman, untuk mencari harta karun yang diperintahkan oleh seseorang bernama Abdul Hakim, warga Cilawu, Kabupaten Garut. Orang tersebut memerintahkan untuk menggali tanah di areal pemakaman umum Cijolang karena terdapat harta karun yang ditingalkan Bung Karno Presiden Indonesia.

Baca :   Metro TV dan 3 Stasiun Televisi Disanksi KPI Atas Tragedi Bom Sarinah

“Mencari harta karun setelah mendapat wangsit yang menyuruhnya itu, bahwa ada harta karun Bung Karno, kata mereka,” kata Hilman.

Ia mengungkapkan keterangan para penggali itu belum dapat dipercayai dan akan terus dikembangkan termasuk memanggil dan memeriksa orang yang menyuruhnya.

“Kami juga masih menunggu saudara Abdul Hakim untuk keterangan lebih jelasnya,” tandasnya. (merdeka)

Lihat Juga

Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Perempuan Bandung Tolak RUU P-KS

Foto: Gerakan Perempuan Bandung Tolak RUU Penghapusan Seksual (GPP Bandung) SerambiMinang.com – Perempuan bandung berdiri …

Tinggalkan Balasan

Haha, Sekarang Masi Zaman Ya Cari-Cari Harta Karun? - Serambi Minang