Beranda / Berita / IKA FK Unand Tebar Qurban Hingga Pelosok Mentawai

IKA FK Unand Tebar Qurban Hingga Pelosok Mentawai

IMG-20160903-WA0007serambiMINANG.com – Ada nuansa berbeda dari program alumni FK Unand tahun ini. Pasalnya, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni FK Unand membuat program Qurban Alumni pada Hari Raya Idul Adha 1438 H ini.

Panitia Qurban yang diketuai oleh dr. Afdhal Sp.U berhasil menghimpun 69 peserta kurban dengan 14 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Hewan Kurban melalui Dompet Dhuafa Singgalang untuk penyaluran sembilan ekor sapi di Mentawai. Sedangkan sisanya disalurkan di Mesjid Dawa’ul Ilmi FK Unand dan beberapa mesjid di Kota Padang.

 

dr. Poby Karmendra selaku sekretaris panitia kurban menjelaskan, alasan Kenapa IKA FK Unand mengadakan Program kurban, semata-mata untuk mewujudkan kepedulian bagi masyarakat Sumbar lainnya yang belum sempat mencicipi nikmatnya daging kurban di momen Idul Adha.

 

“Kami memilih Mentawai karena lokasinya terpencil. Alasan memilih Dompet Dhuafa Singgalang sebagai mitra dikarenakan lembaga ini telah lama menjalankan program pemberdayaan muslim Mentawai. Jadi, kami ingin kurban IKA FK tepat sasaran dengan menjadikan Mentawai sebagai penerima manfaatnya,” papar Poby.

Baca :   Turki Bangga Menjadi Negara Dua Juta Pengugsi

 

Selain itu, IKA FK Unand juga tergugah untuk mengagendakan program pemberdayaan di Mentawai sebagai wujud kepedulian jangka panjang bagi muslim Mentawai. “Rencana kita akan membangun Masjid di salah satu desa di Mentawai, dan kita telah membentuk panitia program peduli Mentawai untuk menjalankan niat baik ini” ungkap Prof.dr.Delfitri Sp.THT-KL selaku ketua DPP IKA FK Unand dalam acara serah terima hewan kurban kepada Dompet Dhuafa Singgalang saat simposium kesehatan di aula FK Unand Jati (3/9).

 

Harapannya bisa menyelenggarakan program kurban 100 ekor sapi pada Idul Adha 1438 H sehingga semakin banyak daerah yang menerima manfaatnya.


Tentang Fahmi Achta Pratama

Sang Musafir Yang Harus dan Terus Berjalan.

Lihat Juga

Menyambut Ramadhan Dengan Melakukan Hal Berikut

Menyambut Ramadhan – Wahai kaum muslimin, hendaknya kita mengetahui salah satu nikmat Allah yang banyak …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: