Beranda / Berita / Indonesia Dipercaya Jadi Penyelenggara Konfrensi Waralaba Sedunia

Indonesia Dipercaya Jadi Penyelenggara Konfrensi Waralaba Sedunia

Indonesia-tuan rumah-konfrensi-waralaba-seduniaserambiMINANG.com – Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah World Franchise Summit Indonesia (WFSI) 2016. Jakarta menjawab kepercayaan tersebut dengan menjadi penyelenggara perhelatan internasional tersebut. Perhelatan akan diselenggarakan pada tanggal 22-27 November 2016 di Jakarta Convention Center (JCC).

Kegiatan ini bisa menjadi ajang bagi wirausahawan dalam negeri untuk terus menumbuhkan dan mengembangkan waralaba di tingkat nasional, regional, dan dunia. Bisnis waralaba telah menjadi salah satu model strategi pengembangan usaha bagi pelaku usaha terutama bagi para pemula. Karena bisnis waralaba terbilang aman, karena sudah terintegrasi dan aman bagi para pemula.

“Salah satu peluang pengembangan yang sangat menjanjikan adalah melalui sistem usaha waralaba,” Ujar Direktur Jendral Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan dalam konferensi pers penyelenggaraan World Franchise Summit Indonesia di Auditorium Kemendag, Jakarta, Senin (5/9/2016) kutip serambiminang.com dari detik.com.

Oke juga mengungkapkan, untuk menciptakan peluang pengembangan di bidang usaha, para wirausahawan baru harus mengubah pola pikir dari pencari kerja menjadi pembuat lapangan kerja. Sehingga tidak lagi bertumpu pada sumber daya alam, tetapi para wirausaha harus menjadi pencipta lapangan kerja baru.

Baca :   Lagi, Pria Ini Meninggal Ketika Menggunakan Headset Dalam Kondisi HP di Charger

“Melalui aktifitas Kewirausahaan, diharapkan aktifitas ekonomi tidak lagi bertumpu pada eksploitasi yang mengandalkan sumber daya alam, tetapi para wirausahawan baru yang mengubah pola pikir dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja,” ujar Oke.

WFSI 2016 dirancang oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) sebagai pertemuan tahunan World Franschise Council (WFC) dan Asia Pasific Franchise Confederation (APFC) yang tahun ini diadakan di Indonesia. WFC dan APFC merupakan perhimpunan nonprofit yang beranggotakan 46 asosiasi waralaba dari negara-negara maju dan berkembang.

Oke menambahkan, ia berharap dengan digelarnya acara WFSI ini dapat menciptakan multiplier effect sehingga mampu menggairahkan waralaba Indonesia, mendorong penciptaan wirausahawan, dan membuka lapangan pekerjaan baru.

“Saya berharap dengan diselenggarakannya acara ini, dapat menciptakan multiplier effect sehingga mampu menggairahkan waralaba Indonesia, mendorong penciptaan wirausahawan, dan membuka lapangan pekerjaan baru. dan juga ini adalah sebagai ajang promosi kita, karena acara ini dihadiri oleh 46 negara dan pelaku usaha waralaba yang berminat untuk bekerjasama,” tutur Oke.


Tentang Hendro

Numpang hidup di bumi Allah, pemerhati dunia sosial, alumni Fakultas Sastra Unand

Lihat Juga

Parlemen Indonesia Hadiri Konfrensi Pembentukan “Ikatan Anggota Parlemen Untuk Al-quds” Di Turki

serambiMINANG.com – Beberapa anggota parlemen Indonesia mengikuti acara konferensi pembentukan “Ikatan Anggota Parlemen untuk Al-Quds” …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: