Beranda / Berita / Inilah 7 Guru Terbaik Di Dunia

Inilah 7 Guru Terbaik Di Dunia

66serambiMINANG.com – Peran guru dalam proses kemajuan pendidikan sangat penting. Guru merupakan salah satu faktor utama bagi terciptanya generasi penerus bangsa yang berkualitas, tidak hanya dari sisi itelektulitas saja, melainkan juga dari tata cara berperilaku dalam masyarakat.

Oleh karena itu, tugas yang diemban guru tidaklah mudah. Karena guru yang baik tidak hanya memberitahu, menjelaskan atau mendemonstrasikan, tapi juga dapat menginspirasi.
Seperti 8 guru inspiratif berikut ini, hasil-hasil pemikiran juga cara pengajaran mereka dapat membantu jutaan masyarakat, bahkan di daerah konflik sekalipun.
Pensaran siapa saja kah mereka? Berikut 7 guru terbaik di dunia versi Global Teacher Prize Varkey Foundation.

1. Hanan Al Hroub
Mungkin para guru di Indonesia perlu belajar dari sosok inspiratif ini, yakni Hanan al-Hroub yang dinobatkan sebagai guru terbaik dunia versi Global Teacher Prize Varkey Foundation.
Kemenangan al-Hroub karena perannya dalam mengajarkan karakter kepada anak didiknya yang berada di pusaran kekerasan akibat perang. Hanan al-Hroub mengatakan bahwa ia dibesarkan di sebuah kamp pengungsi Palestina di Bethlehem, di mana kekerasan adalah kejadian biasa.
Dia pergi mengajar setelah anak-anaknya menyaksikan penembakan dalam perjalanan pulang dari sekolah. Pengalaman itu mendorongnya untuk berpikir tentang anak-anak yang mengalami trauma dan bagaimana ruang kelas dapat membantu.

2. Aqeela Asifi
Seorang guru yang mendedikasikan hidupnya untuk memberikan pendidikan bagi anak-anak perempuan Afganistan yang menjadi pengungsi di Pakistan
Ia mendapatkan penghargaan Nansen dari badan pengungsi PBB, UNHCR.
Asifi berusaha meyakinkan masyarakat untuk membiarkan dirinya mengajar mereka, bahkan di dalam tenda-tenda darurat hingga menyalin lembar tugas dengan tangannya sendiri.
Menurut UNHCR, Asifi telah membimbing seribu gadis pengungsi melalui pendidikan dasar mereka, meskipun sumber dayanya minim dan tantangan budaya cukup besar bahkan saat dia sendiri menghadapi tantangan hidup di pengasingan.

Baca :   Wow ! Gadis Ini Bersin Hingga 12.000 Kali Dalam Sehari

3. Robin Chaurasiya
Robin membantu mengatur kampanye sukses untuk mengubah kebijakan angkatan bersenjata AS, setelah dipaksa untuk meninggalkan posisinya sebagai perwira AU karena status seksualitasnya.
Pengalaman mengilhaminya untuk pergi ke dunia pengajaran dan menemukan sebuah LSM di India bernama Kranti. Di dalamnya Ia memberdayakan perempuan marginal di distrik lampu merah Mumbai untuk menjadi agen perubahan sosial.

4. Joe Fatheree
Joe mengajarkan produksi media dan inovasi untuk murid-muridnya dengan cara yang mengagumkan. Dia menggunakan hip-hop musik untuk cara pengajaran kepada murid-muridnya.
Murid-muridnya sekarang mengkhususkan diri dalam memproduksi musik, buku dan film pendek sesuai dengan standar industri.
Joe menjalankan program yang membantu siswa untuk membuat startups setelah selesai kelulusan mereka.

5. Colin Hegarty
Guru matematika asal Inggris, Colin Hegarty, yang telah membuat lebih dari 1.500 video tutorial matematika secara online untuk membantu siswa lebih mudah memahami mata pelajaran ini.

6. Richard Johnson
Richard Johnson adalah orang pertama yang mendirikan laboratorium sains di sekolah di Australia. Dia juga dikantongi Perdana Menteri Hadiah untuk tehnik pengajaran dia juga dikantongi Perdana Menteri Hadiah untuk tehnik Pengajaran Sains pada tahun 2013.

7. Ayub Mohamud
Ayub adalah seorang guru manajemen bisnis di Nairobi. Dia mengajarkan keterampilan sukses kewirausahaan kepada para mahasiswanya.
Ayub juga mengajar di beberapa sekolah di daerah pedesaan. Dia berbicara di forum global Counter Terrorism di Abu Dhabi. Ayub adalah pendiri jaringan anti-teror guru yang memerangi ekstremisme agama dan terorisme di sekolah-sekolah. (dream)


Tentang Muhammad Salim

seorang garin yang ingin sukses dan bercita memberangkat kan orang tua nya ketanah suci

Lihat Juga

Inilah 6 Amalan Apabila Di Kerjakan Guru Akan Mendatangkan Rahmat ALLAH

serambiMINANG.com – Imam al-Ghazali menyatakan bahwa cinta kepada Allah adalah puncak tertinggi keberagamaan seorang hamba. …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: