Beranda / Berita / Jamaah Haji Emberkasi Padang Mengelami Keterlambatan Sampai di Tanah Air

Jamaah Haji Emberkasi Padang Mengelami Keterlambatan Sampai di Tanah Air

jamaah-hajiiiserambiMINANG.com – Rombongan per­tama Kloter 1 sebanyak 455 jamaah haji dari Embarkasi Padang, mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabu­paten Padang Pariaman, Minggu (18/9) sekitar pukul 07.58 WIB. Jamaah haji dari Kota Padang tersebut mengalami keter­lambatan sekitar 6 jam dari jadwal.

Sebelumnya pesawat Garuda GA 3401 direncanakan berangkat dari Jedah, Arab Saudi pukul 16.40 WIB, namun baru berhasil lepas landas pukul 22.55 WIB. Tiba di bandara, rombongan mengikuti pe­merik­saan paspor oleh petugas imigrasi dan selanjutnya langsung menuju Asrama Haji Tabing, Padang.

Dalam rombongan kloter 1 tersebut, terjadi penambahan sebanyak 3 orang jamaah haji dari kloter 6. Sebelumnya saat keberangkatan dari Padang menuju tanah suci, kloter 1 membawa 444 jamaah. Sampai di Jedah dua orang meninggal dunia dan menjadi 442. “Dan saat kepulangan ini ada tiga tanazul dari kloter 6 yang ikut ber­gabung,” terang Kabag Humas Kemenag Sumbar, Irwan.

Ia menjelaskan, penyambutan rom­bongan pertama dilakukan di bandara, lalu dilanjutkan dengan serah terima yang dihadiri oleh Kabiro Aset Pemprov Sumbar, Nofrial. Nofrial dalam sambutannya me­nga­takan, jamaah haji yang sudah datang ke Indonesia khususnya Sumbar, merupakan haji yang mabrur. Ia berharap para jamaah dapat menjaga kemabruran hajinya.

Baca :   Rano Karno Didemo, Masyarakat Tuntut Perbaikan Infrastruktur

Selama proses haji di tanah suci, lima orang jamaah haji dari Embarkasi Padang meninggal dunia. Mereka adalah Nazhar Bakhtiar asal Kota Padang, Asma Mian binti Mia asal Kota Padang, Suhaimi Jamain Abdul Gafur asal Kota Payakumbuh, Darmuya Jabar Bila asal Agam dan Saipul Yusup bin Yusup asal Solok Selatan.
Sementara untuk kloter 2 yang di­rencanakan akan diterbangkan dengan menggunakan pesawat Garuda GA 3402, dijadwalkan akan mendarat di BIM pukul 07.00 WIB, Senin (19/9) ini. Sementara untuk kloter 3 yang berasal dari Bengkulu, dijadwalkan tiba pada 21 September. (haluan)


Tentang Ropi Chandra Gusti

Penyuka Musik, Penikmat Novel, Pencinta Kucing, Yang Paling Utama Pejuang Agama Allah

Lihat Juga

Betonisasi Jalan Kota Padang Tinggal 26 Persen Lagi

serambiMINANG.com – Proses betonisasi jalan di beberapa wilayah Kota Padang, Sumatera Barat hingga Oktober tahun ini …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: