Beranda / Berita / Keren .. Supermarket Indonesia Kini Hadir di Qatar

Keren .. Supermarket Indonesia Kini Hadir di Qatar

25120463-pasillo-de-un-supermercado-vac-o-motion-blur-foto-de-archivoserambiMINANG.com – Duta Besar (Dubes) RI untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi bersama Guru Besar Universitas Pertahanan meresmikan pembukaan supermarket Indonesia Source of Fortune (SOF) di kota Al-Khor, sekitar 80 km dari ibukota Qatar, Doha.

“Swalayan ini merupakan pengembangan usaha yang dilakukan pengusaha Aceh juga tokoh diaspora Indonesia, Mahdi Musa bekerja sama dengan pengusaha Qatar Jumah Ismail Al Boenain, ” kata Minister Counsellor KBRI Doha, Boy Dharmawan kepada Antara London, Senin (26/9).

Dubes Basri mengharap pembukaan SOF dapat meningkatkan diplomasi ekonomi di Qatar. Swalayan ini diharapkan menjadi wadah pengusaha yang ingin melakukan ekspansi pasar ke Qatar.

Dikatakan pembukaan swalayan merupakan bagian dari misi menggenjot ekspor dan diharapkan akan meningkatkan kerja sama ekonomi Indonesia-Qatar di bidang trade, tourism, dan investment (TTI). “Hal itu sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo, yang memprioritaskan diplomasi ekonomi dalam hubungan kedua negara,” ujarnya.

Inisiatif diluncurkannya swalayan ini setelah banyaknya permintaan dari komunitas diaspora Indonesia dan Asia yang bermukim di Al-Khor. “Peluang usaha di Qatar cukup bagus, saya mampu mengimpor sekitar tiga container ukuran 40 feet setiap dua bulan dari Indonesia,” ujar Mahdi Musa.

Baca :   Samakan Muslim Dengan Nazi, Komentator Ternama ESPN Dipecat

Berbagai jenis produk yang dijual di SOF antara lain bahan makanan, minuman, produk kerajinan sepatu, garmen, batik, jaket, kosmetik, produk spa dan produk kecantikan yang didatangkan dari Indonesia.

“Nama Source of Fortune digunakan karena pemerintah Qatar tidak mengijinkan tempat usaha menggunakan nama yang terkait negara asal pengusaha,” ujar Mahdi.

Saat ini terdapat delapan usaha milik pengusaha Indonesia di Qatar, yaitu Madani Mart Trading, Jakarta foodstuff, Tofu Cake & Cake Restaurant, Pearl of Beirut, Minang Restaurant, Central Restaurant, Griya Solo, Sizzlers, Seassons danQatindo. Sedangkan beberapa usaha lainnya juga dilakukan secara online. (republika)


Tentang Ropi Chandra Gusti

Penyuka Musik, Penikmat Novel, Pencinta Kucing, Yang Paling Utama Pejuang Agama Allah

Lihat Juga

Menanggapi Tulisan Berjudul Warisan (Afi Nihaya Faradisa). Andri : Ini hanya paranoid belaka!

Tulisan yang berjudul “warisan” yang ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa di akun facebooknya menuai pro …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: