Beranda / Berita / Kota Serambi Mekah (Padang Panjang) Raih Piala Adipura

Kota Serambi Mekah (Padang Panjang) Raih Piala Adipura

udara-dingin3serambiMINANG.com – Komitmen Padang Panjang untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau akhirnya mengantarkan Kota yang berjuluk Serambi mekah tersebut meraih anugrah Adipura Buana.

Penyerahan anugrah Adipura tersebut diberikan secara langsung oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla yang didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya kepada Walikota Padang Panjang Hendri Arnis di Siak Provinsi Riau, Jumat (22/7)..

Rasa haru dan bangga terlihat dari raut Walikota muda tersebut usai menerima penghargaan yang diraih oleh Kota Padang Panjang.

“Ini adalah bukti bahwa Padang Panjang adalah Kota yang memliki masyarakat yang sadar akan kebersihan lingkungannya. Terima kasih tak lupa saya sampaikan kepada petugas kebersihan yang telah bersusah payah menguras energinya untuk keindahan dan kebersihan,” katanya.

Lebih lanjut beliau berpesan agar Adipura yang diraih hendaknya dapat meningkatkan kesadaran kepada seluruh masyarakat yang ada di kota Padang Panjang akan kepedulian terhadap kebersihan lingkungannya.

” Untuk kedapannya kita Berharap Anugrah Adipura ini bisa dipertahankan, sebagai indikator Komitmen menciptakan lingkungan kota yang bersih dan hijau,” ungkapnya.

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Padang Panjang, Erwina Agreni mengatakan bahwa Adipura Tahun ini adalah Anugrah Adipura ke XII yang diraih oleh Padang Panjang. Untuk Tahun ini, kepada Kota Padang Panjang diberikan Anugrah Adipura Buana, yaitu Penghargaan Adipura untuk kota-kota yang dinilai layak huni/nyaman ditinggali.

Baca :   Neo-PKI Mulai Bangkit Di Indonesia

Sementera itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Defrial mengatakan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menjaga kebersihan kota, hingga penghargaan yang diidamkan tersebut dapat diraih kembali setelah dua tahun kita tidak meraihnya.

“Dinas PU sebagai SKPD teknis Juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas kebersihan yang telah bekerja keras siang dan malam untuk mewujudkan padang panjang yang bersih dan hijau,” pungkasnya

Sejalan dengan Rebranding Program Adipura Nasional, pada tahun ini sebanyak 98 Kota di Indonesia berhasil meraih anugrah Adipura dengan tiga kategori yaitu Adipura Buana, Adipura Kirana maupun Adipura Paripurna.

Adipura Kirana ditujukan bagi kota-kota yang dinilai memiliki potensi pengembangan ekonomi dari pemanfaatan jasa ekosistem/jasa lingkungan. Sedangkan Adipura Paripurna diberikan kepada Kota yang memenuhi kriteria Adipura Buana dan Adipura Kirana sekaligus.

Penyerahan Anugrah Adipura Tahun 2016 di Siak ini diselenggarakan dalam rangka Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, dengan tema “Go Wild for Life” atau dalam Bahasa Indonesia “Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar untuk Kehidupan”. (antara)

Lihat Juga

Tentang Ropi Chandra Gusti

Penyuka Musik, Penikmat Novel, Pencinta Kucing, Yang Paling Utama Pejuang Agama Allah

Tinggalkan Balasan

Kota Serambi Mekah (Padang Panjang) Raih Piala Adipura - Serambi Minang