Beranda / Berita / Liga Pendidikan Indonesia Kota Padang Telah Membuahkan Pemenang

Liga Pendidikan Indonesia Kota Padang Telah Membuahkan Pemenang

lpi-kota-padangserambiMINANG.com – Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Padang 2016 usai sudah. SMAN 5 dan MTsN Model berhasil menjuarai turnamen sepakbola yang diikuti sekolah lanjutan tingkat pertama dan sekolah lanjutan tingkat atas se-Kota Padang.

SMAN 5 keluar sebagai jawara LPI Kota Padang 2016 tingkat SLTA setelah menaklukan lawannya di partai final, Kamis (15/9) sore. SMAN 5 yang tampil trengginas berhasil melumat lawannya SMA Semen Padang dengan skor meyakinkan 6-1.

Sedangkan di partai final tingkat SLTP, MTsN Model juga berhasil mengatasi lawannya. MTsN Model dengan mudah mematahkan kesebelasan SMP 7 pada Kamis siang.

Dengan kemenangan tersebut, kedua sekolah berhasil membawa pulang piala bergilir dan hadiah lainnya. Tidak itu saja, pencetak gol terbanyak, penjaga gawang terbaik, serta pemain terbaik (man of the match) juga memboyong hadiah yang disiapkan panitia.

“Kami menyambut baik suksesnya LPI Kota Padang tahun ini,” ujar Asisten II Perekonomian Pembangunan Evyet Nazmar mewakili Walikota Padang saat menutup turnamen itu di Stadion H. Agus Salim Padang, Kamis (15/9) sore.

Evyet melihat, sepanjang LPI digelar hingga partai final, sportifitas antar pemain tetap terjaga. Bahkan supporter masing-masing tim tetap menjaga semangat sportifitas dan kekompakan. “Semua ini dapat terlihat di partai final ini. Kita berharap semangat ini tetap terjaga,” sebutnya.

Sementara, Ketua Panitia LPI Kota Padang 2016 yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Suardi menuturkan bahwa jumlah peserta yang bertarung pada LPI kali ini sebanyak 81 tim. Tingkat SLTP sebanyak 45 tim, serta tingkat SLTA sebanyak 36 tim. “Pertandingan digelar di empat tempat, yakni Stadion H. Agus Salim, Lapangan Batuang Taba, Lapangan Brandon, dan Lapangan Ulak Karang,” ucapnya.

Baca :   Dahulu Pembakaran Hutan Merupakan Cara Ampuh Membuka Lahan, Kini?

Juara III tingkat SLTP berhasil ditempati SMPN 28. Sedangkan SMA Adabiah 2 keluar sebagai juara III untuk tingkat SLTA. “Juara I, II, dan III masing-masingnya mendapatkan uang pembinaan. Dimana juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 3,5 juta, juara II Rp 2,5 juta, dan juara III sebanyak Rp 1,5 juta,” sebut Suardi.

Dari data yang berhasil dihimpun, pemain terbaik tingkat SLTP diraih Muhammad Afdal Zakri dari SMPN 7. Penjaga gawang terbaik disabet Bintang Putra Ramesia dari SMPN 7. Sedangkan pencetak gol terbanyak disematkan kepada Rizky Febriansyah dari SMPN 28 dengan 9 gol.

Untuk tingkat SLTA, pemain terbaik diraih Aldi Dahlan dari SMAN 5. Penjaga gawang terbaik yakni Dimas Abu Rasyid dari SMAN 13. Sedangkan pencetak gol terbanyak yakni Antonio Adolvo dari SMAN 5 dengan 10 gol.

Terpisah, Ketua KONI Kota Padang Agus ‘Abien’ Suardi menyebut dalam LPI 2016 ini cukup banyak muncul bibit pesepakbola yang andal. Nantinya bibit tersebut akan coba dikumpulkan untuk kemudian disalurkan bakatnya. “Bibit andal ini akan menjadi regenerasi sepakbola kita nantinya,” tutur Abien.

Pada penutupan LPI 2016 tersebut nampak hadir diantaranya Sekum KONI Kota Padang Editiawarman. Selain itu juga tampak dua wakil rakyat Kota Padang yakni Zulhardi Latief dan Iswandi Muchtar.(Charlie)


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: