Beranda / Berita / Masyarakatnya Majemuk, Muslim Bali Bagikan Daging Untuk Nonmuslim

Masyarakatnya Majemuk, Muslim Bali Bagikan Daging Untuk Nonmuslim

iduladha-di-bali-nonmuslim-dapt-dagingserambiMINANG.com – Suasana takbir menggema di Masjid Al Ikhlas, Monang Maning Depasar, Barat sejak magrib ahad (11/9). Suasana Lebaran haji begitu terasa suara takbir menggema, dikumandangkan oleh orang tua maupun anak-anak. Selain diramaikan dengan suara takbiran, masjid Al Ikhlas juga sibuk menyiapkan tempat untuk kegiatan penyembelihan hewan kurban sehabis solat Iedul Adha, Senin (12/9).

Menurut takmir masjid setempat, M Hamim, ada lima ekor sapi yang akan disembelih dan kambing sebanyak 12 ekor. “Daging kurban akan kami bagikan untuk kaum duafa di sekitar masjid, selain kelompok-kelompok masyarakan yang mengajukan proposal permohonan daging kurban,” kata Hamim seperti yang dikutip serambiminang.com dari republika.co id Minggu (11/9).

Ia mengungkapkan, karena lokasi masjid berada di lingkungan masyarakat yang heterogen, takmir masjid juga menyiapkan daging kurban untuk masyarakat nonmuslim. Daging yang dibagikan adalah daging dari hewan yang diniatkan untuk aqiqoh dan kambing yang diniatkan untuk sodaqoh. “Ini wujud toleransi kami dengan sesama, terutama dengan masyarakat sekitar masjid. Kebersamaan ini sudah terbangun sejak lama,” katanya.

Baca :   Siap-Siap.. Sumbar Potensi Hujan Sampai Awal Oktober

Kegiatan penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Ikhlas Denpasar, akan dilangsungkan di halaman masjid setempat seusai pelaksanaan solat Idul Adha. Hamim memperkirakan jumlah hewan kurban akan bertambah lagi sampai menjelang pelaksanaan penyembelihan.


Tentang Hendro

Numpang hidup di bumi Allah, pemerhati dunia sosial, alumni Fakultas Sastra Unand

Lihat Juga

Subhanallah Inilah Manfaat Memelihara Jenggot Untuk Kesehatan

serambiMINANG.com – Sebagian besar pria enggan memelihara jenggotnya karena alasan-alasan tertentu. Namun tahukan Anda, ternyata …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: