Beranda / Berita / Pemerintah Indonesia Beri Sinyal Postif Mega Investasi Kerajaan Saudi

Pemerintah Indonesia Beri Sinyal Postif Mega Investasi Kerajaan Saudi

mega invest-arab-indonesiaserambiMINANG.com – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menyampaikan keinginan untuk berinvestasi dengan skala besar atau mega investasi di Indonesia. Keinginan tersebut disampaikan oleh Wakil Putra Mahkota Saudi sekaligus Wakil Kedua Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan, Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdul Aziz Al-Saud,  saat bertemu Presiden Joko Widodo di Hotel Dahua Boutique Hangzhou, China, Minggu 4 September 2016.

Mega investment ini terdiri dari beberapa bidang, sebagaimana yang diungkapkan oleh Menlu, Retno Marsudi yang ikut dalam pertemuan tersebut. “ Yang pertama adalah di bidang pengilangan minyak (refinery),” kata Retno, sebagaimana dikutip serambiminang.com dari Dream.co.id, Senin 5 September 2016.

“ Yang ke dua adalah di bidang pembangunan rumah murah (low cost housing), jadi pembangunan perumahan untuk orang-orang yang berpenghasilan rendah; dan yang ketiga adalah investasi di bidang yang terkait dengan pariwisata (tourism),” jelas Retno.

Baca :   Ibu Ini Raih Gelar Doktor Dengan Disertasi Bahwa Prilaku Homo Bisa Disembuhkan

Retno menjelaskan, ada beberapa tindak lanjut yang harus dilakukan terkait kerja sama ini. Oleh karena itu, setelah pertemuan tersebut, Retno bersama Seskab Pramono Anung melanjutkan pertemuan dengan Ahmad al Khatib, Utusan Khusus Raja Arab Saudi untuk mengurus hubungan ekonomi Indonesia dengan Arab Saudi.

“ Jadi setelah ini akan ada beberapa pertemuan lanjutan yang akan dilakukan oleh kedua negara karena sebentar lagi menurut rencana pada bulan Oktober, Raja Saudi Arabia akan berkunjung ke Indonesia,” jelas Retno. Dia menambahkan, perlu suatu persiapan agar kunjungan ini menjadi suatu kunjungan yang sangat bersejarah yang membawa hasil yang konkrit bagi hubungan dua negara.

Lihat Juga

Tentang Hendro

Numpang hidup di bumi Allah, pemerhati dunia sosial, alumni Fakultas Sastra Unand

Lihat Juga

Menanggapi Tulisan Berjudul Warisan (Afi Nihaya Faradisa). Andri : Ini hanya paranoid belaka!

Tulisan yang berjudul “warisan” yang ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa di akun facebooknya menuai pro …

Tinggalkan Balasan

Pemerintah Indonesia Beri Sinyal Postif Mega Investasi Kerajaan Saudi - Serambi Minang