Beranda / Berita / Pemerintah Kota Padang Ajak “Ayo Olahraga”

Pemerintah Kota Padang Ajak “Ayo Olahraga”

ayo-olahragaserambiMINANG.com – Pemerintah Kota Padang menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 di Pelataran Parkir Gor H. Agus Salim, Jum’at (9/9).

Upacara yang dipimpin Wakil Walikota, H. Emzalmi ini bertema “ayo olahraga untuk Indonesia sehat dan produktif” dengan diikuti Forkopimda, beberapa anggota DPRD, pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan SKPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang.

Wawako dalam sambutannya menyampaikan, secara nasional 9 September merupakan saat yang penting bagi dunia olahraga Indonesia serta momentum yang tepat untuk mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan olahraga dan peningkatan prestasi olahraga.

“Dalam tema Haornas tahun ini, seluruh lapisan masyarakat diimbau untuk dapat bersatu-padu dan bersinergi untuk menggelorakan kembali “gerakan ayo olahraga” sehingga bisa menjadi budaya dan gaya hidup bagi masyarakat,” sebut Wawako membacakan teks sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi.

Emzalmi menambahkan, pada kesempatan ini ia meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Padang juga dapat menggelorakan dan menyemarakkan olahraga di Padang. Sehingga diharapkan tercapainya masyarakat yang sehat dan produktif.

Baca :   Khusus Yang Lahir 17 Agustus, Anda Akan Mendapat Bingkisan Jika Berurusan Di Salah Satu Kecamatan Di Kota Padang

“Tantangan dan persaingan olahraga Indonesia ke depan semakin penuh persaingan. Untuk itu, perlu kerja keras dan kesungguhan dari kita agar dapat mengoptimalkannya. Seperti pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan mulai dari usia dini hingga berpuncak pada pembinaan usia emas,” ujarnya

Lebih lanjut dikatakan Wawako, atas nama Pemerintah Kota Padang menaruh harapan agar semua insan olahraga di Padang dapat terus berprestasi. Apalagi Padang bakal menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat pada 19-29 November mendatang.

“Semoga momen peringatan Haornas, semakin memotivasi kita untuk mempersiapkan atlet-atlet yang bakal meraih prestasi. Khususnya dalam mempertahankan juara umum yang alhamdulillah terus mampu kita sabet pada ajang Porprov nanti,” terangnya.

Di akhir kegitan dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada insan olahraga yang berprestasi dan beberapa pihak yang berpartisipasi mendukung kegiatan keolahragaan di Padang.


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: