Beranda / Berita / Ridwan Kamil, Risma, Airin dan 47 Bupati / Walikota Akan Hadir di Padang

Ridwan Kamil, Risma, Airin dan 47 Bupati / Walikota Akan Hadir di Padang

padang-cityserambiMINANG.com – Sebanyak 50 bupati dan walikota se-Indonesia akan hadir di Padang, Selasa (27/9). Diantara 50 bupati dan walikota itu tercantum diantaranya nama Walikota Bandung Ridwan Kamil, Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani.

Kedatangan bupati / walikota ini dalam rangka mengikuti Pertemuan Tingkat Tinggi Walikota Indonesia ke-6 untuk Kota Inklusif. Pertemuan ini akan dilangsungkan 27 hingga 30 September 2016.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Padang, Mursalim membenarkan bahwa 50 bupati dan walikota akan hadir dalam pertemuan tersebut. Menurutnya, dalam daftar undangan yang diterima, 38 walikota dan 12 bupati dipastikan mengikuti pertemuan kota inklusif se-Indonesia itu.

“Selain walikota dan bupati, juga akan hadir perwakilan dari pemerintah pusat, pemprov Sumatera Barat, Direktur dan Ketua Dewan Pengurus APEKSI, organisasi penyandang disabilitas, UNESCO, dan lainnya,” terang Mursalim, Selasa (20/9).

Seperti diketahui, rencana pertemuan kota inklusif di Padang telah diawali dengan pertemuan antara jajaran pimpinan UNESCO dengan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo di Padang, Juli lalu.

Dalam pertemuan itu dibahas tentang kesiapan Padang sebagai tuan rumah. Rencananya sebanyak 300 peserta akan hadir pada pertemuan tersebut.

Baca :   Irwan Prayitno Minta Maaf Pada Warga Sumbar Jika Perjalanan Terganggu Selama Tour De Singkarak

Dalam Pertemuan Tingkat Tinggi Walikota Indonesia ke-6 untuk Kota Inklusif itu nantinya akan digelar presentasi Kota Padang dalam memfasilitasi keberadaan penyandang disabilitas. Sedangkan narasumber akan didatangkan dari luar negeri.

Tidak itu saja, dalam pertemuan itu juga ditandatangani nota kesepahaman antara Kota Padang dengan UNESCO tentang inklusi sosial penyandang disabilitas. Termasuk meresmikan jalan Permindo sebagai kawasan ramah disabilitas.

Berikut kota dan kabupaten yang akan hadir dalam pertemuan kota inklusif di Padang pada 27-30 September ini; Agam, Ambon, Banda Aceh, Bandung, Banjarmasin, Batam, Bengkulu, Bukittinggi, Denpasar, Depok, Dharmasraya, Dumai, Jakarta Pusat, Jambi, Jayapura, Kepulauan Mentawai, Kupang, Makassar, Medan, Metro. Kemudian, Mojokerto, Lampung, Lima Puluh Kota, Lhokseumawe, Padang Panjang, Padang Pariaman, Pagar Alam, Palembang, Palu, Pangkal Pinang, Pasaman, Pasaman Barat, Payakumbuh, Pekanbaru, Pematang Siantar. Selain itu juga hadir dari Pesisir Selatan, Pontianak, Sawahlunto, Sijunjung, Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan, Sungai Penuh, Surabaya, Surakarta, Tanah Datar, Tangerang Selatan, Tanjung Balai, Tanjung Pinang, dan Yogyakarta.(Humas)


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: