Beranda / Berita / Sumbar Menangkan Empat Kategori di Anugerah Pariwisata Halal

Sumbar Menangkan Empat Kategori di Anugerah Pariwisata Halal

pariwisata-halalserambiMINANG.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memberi penghargaan Anugerah Pariwisata Halal Terbaik kepada 15 pemenang. Dari jumlah itu, wilayah Sumatera mendominasi penghargaan.

Ketua Tim Percepatan dan Pengembangan Pariwisata Halal (TP3H) Kemenpar, Riyanto Sofyan mengatakan, ingin membuat Indonesia menjadi destinasi pariwisata halal nomor satu di dunia pada tahun 2019. Untuk itu, pemerintahan mendukung tiap gerakan untuk mendorong pariwisata halal di Tanah Air.

“Indonesia sangat potensial menjadi destinasi wisata halal paling unggul di dunia. Karena memiliki konsep mendasar mengenai pariwisata halal, yaitu wisata yang ramah Muslim,” ujar Riyanto dalam konferensi pers Pengumuman Pemenang Kompetisi Anugerah Pariwisata Halal Tingkat Nasional 2016 di Sofyan Betawi Hotel, Jakarta, Rabu, 21 September 2016.

Sebanyak 15 pemenang berasal dari 111 nominasi favorit, yang didapat dari suara terbanyak. Dan pemenang didominasi oleh Pulau Sumatera, yaitu Sumatera Barat (Sumbar) dan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Baca :   Baru Dipimpin Walikota Terpilih, Kota Padang Raih Peringkat II Nasional

Aceh memenangkan tiga kategori, yaitu Airport Ramah Wisatawan Muslim Terbaik untuk Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh. Kedua, Destinasi Budaya Ramah Wisatawan Muslim Terbaik dan ketiga, Daya Tarik Wisata Terbaik untuk Masjid Raya Baiturrahman.

“Aceh pede (percaya diri) dengan pusat budaya halalnya. Dari situ, kita lihat dan kunjungi langsung sekaligus menilainya. Dan menurut voting, akhirnya memilih Aceh dengan menonjolkan kebudayaannya,” kata dia.

Adapun Sumatera Barat memenangkan empat kategori. Pertama, Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik, Ero Tour. Kedua, Destinasi Wisata dan Kuliner Halal Terbaik.

“Untuk (kategori) Restoran Halal Terbaik, yaitu rumah makan Lamun Ombak yang berlokasi di Padang, Sumatera Barat,” kata dia.(Ch / rel)


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: