Beranda / Berita / Wako Padang Sarankan Gunakan Plastik Bening Untuk Membungkus Daging Kurban

Wako Padang Sarankan Gunakan Plastik Bening Untuk Membungkus Daging Kurban

asoi-putihserambiMINANG.com – Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi menyaksikan dan menyerahkan secara langsung bantuan hewan qurban dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang kepada sebanyak 31 pengurus masjid/mushala selaku panitia qurban, di halaman kantor PDAM, Jumat (9/9).

Wawako menyebut, sapi qurban di saat hari raya Idul Adha memiliki nilai ibadah yang tinggi. Karena hal itu, selaku pengganti bagi umat islam yang belum berkesempatan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci.

“Alhamdulillah, PDAM pada Idul Adha 1437 H/2016 ini, menyerahkan bantuan hewan qurban berupa sapi sebanyak 31 ekor yang diterima oleh 31 pengurus masjid atau mushala selaku panitia qurban. Saya dengar dari laporannya, 31 ekor hewan qurban tersebut merupakan bantuan dari 100 karyawan PDAM yang mengumpulkan dananya dengan cara menabung dari awal,” sebut Wawako yang dalam kesempatan itu didampingi Asisten II Bidang Ekbang Kesra, Eyviet Nazmar dan Kabag Kesra, Ftri Abu Hasan.

Emzalmi melanjutkan, ia mengapresiasi keinginan yang luar biasa dari keluarga besar PDAM dalam rangka beribadah berupa pemberian bantuan hewan qurban. “Semoga hal ini dapat ditiru oleh instansi lainnya yang ada di lingkungan Pemko Padang.
Kemudian dia juga berharap, setelah diserahkannya sapi qurban tersebut, panitia qurban mampu menyelenggarakannya dengan sebaik-baiknya.

“Karena ini amanah yang diserahkan kepada panitia, diharapkaan agar diserahkan kepada orang yang berhak nantinya,” cetusnya.
Lebih lanjut Wawako menambahkan, dalam penyelenggaraan penyembelihan hewan qurban nanti bungkusan untuk daging qurban sebaiknya jangan menggunakan hitam.

Baca :   Wanita Ini Adakan Pesta Perpisahan Menjelang Waktu Rencana Kematiannya

“Karena berdasarkan informasi yang diterima, plastik hitam itu cenderung terdapat adanya indikasi kimia yang diduga memicu timbulnya penyakit kanker. Untuk itu, kita usahakanlah agar bungkus kantong tersebut yang berwarna bening, sehingga tidak terkontaminasi oleh hal-hal yang dapat merusak kesehatan,” imbaunya.

Direktur Utama PDAM Kota Padang, Muswendry Evytes juga mengatakan, 31 ekor sapi qurban tersebut berdasarkan dana yang terkumpul dari 100 orang karyawan PDAM yang tiap bulan menabung yang ditambah dari bantuan perusahaan sendiri dan juga 8 mitra kerja PDAM.

“Hari kita kita secara resmi menyerahkan 31 sapi qurban kepada 31 pengurus masjid/mushala di Padang. Untuk ini, yang terutama adalah yang berada di sumber-sumber air, kemudian baru bagi daerah-daerah tertentu yang membutuhkan,” katanya.

Muswendry melanjutkan, upaya menyerahkan bantuan hewan qurban tersebut rutin dilakukan para karyawan tiap tahun. Sehingga diharapkan bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, untuk bantuan hewan qurban tahun ini kita memiliki penambahan menjadi 31 ekor, dbanding tahun lalu berjumlah 24 ekor. Kita tentu berharap, semoga tahun depan bisa bertambah menjadi dua kali lipat,” pungkas Muswendry. (David / Faisal / Bustam)


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: