Beranda / Surau / Inilah Manfaat Makan Perlahan Dengan Diawali Doa

Inilah Manfaat Makan Perlahan Dengan Diawali Doa

45serambiMINANG.com – Di zaman cepat seperti ini, kita sering lupa berdoa bahkan ketika akan makan. Berdoa sebelum akan membuat kita sadar tentang apa yang kita makan, menikmatinya, dan mendapat manfaat dari kegiatan makan yang kita lakukan.

Ketika Anda lebih tenang dan memilih makan lebih perlahan, Anda juga akan punya waktu untuk mengatasi stres yang tengah hadapi. Berikut penjelasan tentang manfaat makan perlahan dengan diawali doa, seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (28/9/2016).

1.Mengurangi stres.

Kegiatan makan bisa dijadikan waktu untuk mengalihkan pikiran dan memfokuskan diri pada satu hal, yaitu makanan Anda. Dengan makan secara perlahan, Anda akan lebih memperhatikan makanan dan menikmatinya secara menyeluruh, yang pada gilirannya akan mengurangi stres.

Baca :   Berikut Adalah Tiga Mata Yang Diharamkan Allah SWT dari Api Neraka

2.Memperbaiki kerja pencernaan.

Makan perlahan-lahan juga akan membantu Anda untuk mencerna makanan Anda baik, yang secara otomatis mendukung kerja pencernaan. Bila fungsi pencernaan Anda membaik, Anda bisa terhindar dari masalah pencernaan. (okezone)


Tentang Muhammad Salim

seorang garin yang ingin sukses dan bercita memberangkat kan orang tua nya ketanah suci

Lihat Juga

Subhanallah Inilah Manfaat Memelihara Jenggot Untuk Kesehatan

serambiMINANG.com – Sebagian besar pria enggan memelihara jenggotnya karena alasan-alasan tertentu. Namun tahukan Anda, ternyata …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: