Beranda / Berita / Kedai Ini Menyediakan Makanan Gratis Setiap Hari

Kedai Ini Menyediakan Makanan Gratis Setiap Hari

kedai-nasiserambiMINANG.com – Anak yatim mendapat kedudukan yang istimewa dalam Islam. Setiap Muslim dianjurkan memperlakukan anak yatim sebaik mungkin sangat terlarang untuk disakiti.

Kesadaran itu tampaknya begitu tertancap dalam diri seorang pengusaha kuliner asal Banyuwangi, Jawa Timur, Sugiarto, 34 tahun. Saking sayangnya Sugiarto pada anak yatim, dia memberikan layanan makan gratis setiap hari bagi anak yatim di kedainya bernama Kedai Batok Kang Zalma.

Layanan makan gratis juga diberikan kepada pelanggan umum. Tetapi, hanya berlaku pada hari Jumat.

” Khusus anak yatim piatu gratis bisa setiap harinya dan untuk pengunjung umum juga gratis pada hari Jumat,” ujar Sugiarto.

Sugiarto memiliki maksud tersendiri menggratiskan makan di kedai miliknya yang terletak di Puri Brawijaya Permai Blok Q9 Kebalenan, Banyuwangi. Pria asal Dusun Sambung Rejo, Desa Bayu, Kecamatan Songon ini ingin mengajak orang lain berbagi.

” Karena saya pingin semua orang bisa mencapai sukses dengan memberi, bukan dengan meminta. Jangan pernah jadi beban untuk orang lain, lebih baik orang lain menjadi beban kita,” kata dia.

Setiap hari, Kedai Batok tidak pernah absen dikunjungi anak yatim. Mereka berasal dari panti asuhan sekitar Banyuwangi.

Baca :   21 Lembaga Akan di Hapus "Lagi" oleh Pemerintah

” Saya senang jika banyak anak yatim yang datang ke sini, kalau jumlahnya banyak, ya konfirmasi dulu pada kami,” ucap Sugiarto.

Bagi Sugiarto, berbagi telah menjadi kebiasaan yang dia lakukan sejak kecil. Dia kerap melibatkan diri dalam sejumlah kegiatan amal untuk kaum dhuafa.

” Pengalaman masa kecil saya menuntut saya untuk selalu berbagi, bukan hanya berbagi materi tapi juga berbagi ilmu,” tutur dia.

Meski kini terbilang sukses, Sugiarto tidak menggapainya dengan cara mudah. Dia pernah menjalani pekerjaan sebagai kuli asongan di Bedugul.

Meski pendapatannya kala itu tidak seberapa, Sugiarto selalu menyisihkan sebagian dari penghasilan itu. Dari uang yang terkumpul, dia kemudian memutuskan untuk menjadi wirausaha.

” Awalnya tahun 2012, saya membuka usaha yang bergerak di pengadaan, dan saat ini Alhamdulillah mulai berkembang dengan membuka usaha Kedai Batok Zalma Mandiri,” ujar dia.

Dan usaha tersebut menjadi lahan bagi Sugiarto untuk beramal. Dia selalu ingin melihat anak-anak yatim tersenyum. (dream)


Tentang Ropi Chandra Gusti

Penyuka Musik, Penikmat Novel, Pencinta Kucing, Yang Paling Utama Pejuang Agama Allah

Lihat Juga

Inilah Manfaat Makan Perlahan Dengan Diawali Doa

serambiMINANG.com – Di zaman cepat seperti ini, kita sering lupa berdoa bahkan ketika akan makan. …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: