Beranda / Berita / Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya di twitter, ketika mengomentari netizen pendukung ahok tentang izin aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR, dengan tegas Irwan Prayitno menjawab di akun twitternya

“Clear. Tidak. Jangan bawa benih perpecahan dari luar ke Sumbar, ke tempat kami.” 

Bahkan gubernur SUMBAR tersebut sebelumnya mengeluarkan pernyataan di akun twitter pribadinya

 “Banyak yang mention dgn tagar #SumbarTidakButuhLilin, saya tambahkan #SumbarButuhPelitaUlama karena Ulama yang tunjukan cahaya dalam kegelapan”

Ungkapan Irwan ditwiter ini menuai banyak dukungan dari para netizen, namun ada juga yang ngotot protes dengan alasan Toleransi. Salah satu akun pendukung ahok yang mencoba nyinyir dengan Irwan adalah akun @watson_katia. Namun dijawab tegas oleh gubernur yang juga merupakan tokoh adat tersebut ““Mengedepankan Toleransi bukan berarti semua BOLEH. SEMAUNYA. Kalau sampai membakar Rumah Gadang Kami, tentu saya sebagai ninik mamak melarang.” Ujarnya.

Baca :   Tingkatkan Produksi Nelayan, Irwan Prayitno Serahkan Bantuan 5 Kapal Kepompong

Aksi lilin untuk ahok memang dilakukan dibeberapa tempat di Indonesia yang malah menimbulkan kegaduhan dan ada yang mengarah kepada Intoleransi umat beragama.

Namun untuk kawasan SUMBAR, hingga saat ini tidak terlihat satupun lilin untuk ahok dibakar oleh masyarakat SUMBAR. Karena masyarakat SUMBAR secara umum adalah masyarakat yang toleran terhadap perbedaan etnis dan agama, meskipun nilai agama dan adat juga sangat tinggi disini.


Tentang Andri Oktavianas

Koordinator #IndonesiaTanpaJIL Padang

Lihat Juga

Menjaga Semangat Kebangkitan Umat

serambiMinang.com – Pergolakan kebangkitan umat Islam ini merupakan perkara yang sangat besar. Dimana setelah berpuluh …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: