Beranda / Berita / Mahasiswa UNP Mengaum, Garda Kuning Diluncurkan

Mahasiswa UNP Mengaum, Garda Kuning Diluncurkan

Melalui Kementerian Politik dan Propaganda Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Padang (BEM UNP) Gerakan Diskusi dan Aksi Mahasiswa Kampus Kuning  atau yang disebut Garda Kuning UNP di Launching. Garda Kuning UNP sendiri merupakan suatu gerakan atau wadah bagi Gubernur/ Wakil Gubernur/ Bidang Kastrat BEM Fakultas Se-UNP serta UKM di bidang Politik selingkup UNP untuk bersatu dalam sebuah gerakan yang mana nantinya akan menyatukan kajian politik dilembaga masing-masing dan menguatkan kajian terkait permasalahan Politik, Baik internal maupun eksternal Kampus serta outpu dari kajian adalah sebuah eskalasi pergerakan seperti aksi-aksi dan lainnya.

Launching Garda Kuning sendiri dihadiri oleh perwakilan BEM Fakultas Se-UNP, UKM di bidang kajian Politik seperti WP2SOSPOL UNP dan WPIK FIS UNP di Sekretariat BEM UNP (12/3). Sebelum di launching semua perwakilan lembaga yang hadir memberikan tanggapan dan penyatuan suhu, setelah semuanya sepakat untuk bersatu dan menjadikan Garda Kuning UNP ini sebagai gerakan atau wadah pergerakan, Presma BEM UNP Tanzilal Wanda Rizki melaunching dengan teriakan Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia! dan diikuti oleh seluruh perwakilan.

Baca :   Ahok Masih Keukuh Gak Mau Cuti Selama Kampanye, Apasih Masalahnya?

 

Menteri Politik dan Proganda BEM UNP menyampaikan bahwasanya Garda Kuning UNP ini adalah murni untuk pergerakan, tidak mengatasnamakan lembaga atau bendera manapun, tidak milik BEM UNP, milik BEM Fakultas, maupun lainnya, tapi milik Mahasiswa UNP dan mengatakan ini menandakan bahwasanya Mahasiswa UNP mengaum terhadap semua kebijakan politik internal maupun eksternal kampus, dan kita sebagai mahasiswa UNP tidak akan latah terhadap isu-isu politk yang ada sekarang, dan kita tidak termasuk kedalam aksi hanya sekedar ikut-ikutan tanpa tau apa yang sedang diperjuangkan, maka dari itu Garda Kuning menjadi wadah penyatu suhu untuk Mahasiswa UNP.


Tentang Fahmi Achta Pratama

Sang Musafir Yang Harus dan Terus Berjalan.

Lihat Juga

Organisasi dan Koordinasi I

Ketika kita berbicara organisasi, maka kita akan dihadapkan kepada sebuah perkumpulan yang terdiri dari banyak …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: