Beranda / Berita / Relawan Pilkada UNP 2018

Relawan Pilkada UNP 2018

serambiminang.com – Puluhan mahasiswa Universitas Negeri Padang yang tergabung kedalam Relawan Pilkada UNP 2018 ikut mengkawal pilkada kali ini disejumlah daerah yaitu, kota Padang, Pariaman, Pekanbaru, Riau, dan Duri. Komunitas relawan independen yang berasal dari Mahasiswa UNP  untuk mengamankan, menjaga,
mengawasi, dan mengawal Pilkada 2018 dari Politik Uang, Serangan Fajar dan lainnya serta mengajak masyarakat untuk #IndakGolput dan #IkuikMamiliah. Jika relawan melihat #PolitikUang, kericuhan dan kecurangan dengan membagi-bagikan uang, sembako, hadiah, dan lainnya pada pagi hari maupun sebelum ke TPS (relawan akan memotret peristiwa tersebut, mencari tau mereka dari timses calon dan dari partai apa) dan melaporkan ke Koordinator Relawan untuk segera diproses ke Bawaslu.

Kemudian relawan juga Mengingatkan seluruh masyarakat didaerah tempat tinggalnya pada pagi harinya untuk #IkuikMamiliah pada Pilkada 2018 dan Menjelaskan bahaya #PolitikUang, #GolPut, dan Keuntungan #IkuikMamiliah, relawan juga mengecek dan memastikan seluruh masyarakat didaerah tempat tinggalnya untuk telah #IkuikMamiliah, jika masih ada yang belum #IkuikMamiliah, arahkan untuk memilih ke TPS.  Fahmi Achta Pratama selaku Koordinator Relawan Pilkada UNP 2018 yang juga Menteri Politik dan Propaganda BEM UNP mengatakan relawan bberada di TPS untuk ikut serta dalam mengawasi TPS sampai pada dibuka dan dihitungnya kotak suara hingga keluar hasilnya di TPS tersebut. Terbentuknya komunitas relawan ini merupakan inisiatif dari mahasiswa UNP yang siap mengkawal pilkada. Selain itu, Mahasiswa UNP diluar Relawan Pilkada UNP 2018 juga dihimbau untuk ikut mengkawal bersama-sama proses demokrasi di Indonesia ini.

Tanzilal Wanda Rizki selaku Penanggung Jawab Relawan Pilkada UNP 2018 yang juga Presiden Mahasiswa UNP yang mengajak seluruh elemen masyakarat untuk bersama-sama menjaga kesucian demokrasi Indonesia, mengawasi pilkada dari Politik Uang, Politik Transaksional, Politik Sara, dan Intervensi pihak-pihak lain diluar kepentingan rakyat.


Tentang Fahmi Achta Pratama

Sang Musafir Yang Harus dan Terus Berjalan.

Lihat Juga

Jangan Sampai Hilang, Pewarisan Tarbiyah

serambiminang.com – Usia perjalanan dakwah tarbiyah di Indonesia boleh dikatakan tidak lagi muda. Dimulai pada …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: