Beranda / Berita / MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Pasaman Resmi Digelar

MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Pasaman Resmi Digelar

mtq pasaman
Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Beny Warlis, membuka secara resmi MTQ ke 46 tingkat Kabupaten Pasaman di Kecamatan Dua Koto, Senin 5 November 2018.

Sebanyak 13 cabang lomba dipertandingkan pada gelaran MTQ tahun ini, diantaranya, Qiraat sabah, tahfidz 1 dan 5 juz tilawah, tahfidz 1 dan 5 juz non tilawah, tartil menengah, tartil dasar, tilawah, khutbah jumat, kitab standar, khattil quran, bintang qasidah, MSQ dan MMIQ.

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan pelantikan 137 anggota dewan hakim dan panitera Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-46 tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2018 oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis.

Beny Warlis mengungkapkan, pelaksanaan MTQ merupakan komitmen dan konsisten pemerintah daerah bersama-sama dengan sagala unsur masyarakat di Sumbar. Dengan tujuan dapat meningkatkan kwalitas hidup masyarakat dengan upaya mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Alqur’an kedalam kehidupan duniawi.

Baca :   Putra Mahkota Sekaligus Menteri Pertahanan Saudi Peringatkan Rusia

“Semoga momentum ini dapat dimaknai sebagaian dari proses pencerdasan kehidupan beragama dalam kehidupan kita,” kata beny warlis sambil mengajak seruluh yang hadir mengucapkan Basmallah sebagai tanda dibukanya kegiatan MTQ tersebut.

Sementara itu, Bupati Yusuf Lubis menuturkan MTQ ke 46 ini sudah melalui persiapan yang matang oleh panitia. “Serta proses pendaftaran peserta melui aplikasi elektronik MTQ, jadi data dari peserta tidak bisa dipalsukan.

Pemda Pasaman sudah mempersiapkan hadiah untuk para pemenang. Rinciannya, juara umum 1 akan mendapatkan 1 ekor sapi seharga Rp20 Juta, untuk juara 2 satu ekor sapi seharga Rp18 juta dan juara 3 satu ekor sapi seharga Rp15 juta.

“Sementara untuk kecamatan yang prestasinya paling rendah akan diberikan satu ekor kambing sebut,” sebut Yusuf Lubis.
(KlikPositif)


Tentang Tia Aklima

Karena Dakwah, Setiap Orang Punya Cara :)

Lihat Juga

Pasaman Nihil Kerusakan Akibat Gempa 5,4 SR

serambiMINANG.com – Gempa yang mengguncang Kabupaten Pasaman sebanyak tiga kali termasuk yang teranyar 5,4 skala …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: