Beranda / Berita / PENUH HIKMAT SMK NEGERI 1 SUTERA RAYAKAN HARI GURU KE-74 TAHUN

PENUH HIKMAT SMK NEGERI 1 SUTERA RAYAKAN HARI GURU KE-74 TAHUN

Senin (25/11/2019) pukul 08.00 WIB Upacara Peringatan Hari Guru dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sutera Kabupaten Pesisir Selatan (Pes-sel), Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala sekolah  SMK Negeri 1 Sutera yang diikuti oleh seluruh warga sekolah. Perayaan HUT PGRI ke 74 atau disebut juga Hari Guru Nasional (HGN) ini tentunya di tunggu-tunggui oleh orang-orang yang berprofesi sebagai guru se-indonesianya, mengenang jasa-jasa guru terhadap perkembangan kemajuan bangsa indonesia dari segi pendidikan sangatlah tidak bisa dinilai dengan apapun, karena pada semboyannya saja guru itu pahlawan tanpa tanda jasa.

Pelepasan Balon keudara oleh Kepala sekolah SMK Negeri 1 Sutera (kanan)

Lili Suryati, S.Pd., M.Pd.T selaku kepala sekolah SMK Negeri 1 Sutera Pada Upacara peringatan hari guru menyampaikan melalui Pidatonya Ucapan terimakasih yang takhingga kepada Bapak/Ibu guru yang telah berdedikasi tinggi untuk dunia pendidikan terkhusus Bapak/ibu guru di SMK Negeri 1 Sutera.  Semoga Semua keikhlasan Guru-guru menjadi bernilai ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Tugas guru memang berat, Sulit tapi percayalah semua guru itu Hebat. Jadilah layaknya seorang idola, ketika guru sudah menjadi idola proses pembelajaran akan mudah ditransferkan karena seluruh perhatian akan berpusat kepada idolanya dan menjadikan tauladan, jadilah guru yang memberikan tauladan. Imbuh nya.

Beberapa hari sebelum peringatan Puncak Hari Guru ini, SMK Negeri 1 Sutera juga telah melaksanakan beberapa kegiatan yang dipadukan dalam acara Family Gathering Organisasion dengan tema “Bersinergi Dalam Berprestasi” bentuk dari kegiatan ini adalah Perjusami atau Perkemahan Jum’at, sabtu dan minggu yang dilaksanakan dilapangan Kayu Gadang Kecamatan Sutera. Dengan agenda kegiatan di cover sesuai bidang organisasi yang ada di sekolah ini, diantaranya : Palang Merah Remaja (PMR), Organisasi Islam Siswa (Rohis), Grup Musik Drumband  dan Organisasi Siswa (Osis) dalam kegiatan ini seluruh organisasi mengadakan temu ramah dalam satu kegiatan yang sama, mengadakan pengabdian masyarakat dengan bergotong-royong membersihkan lingkungan sekitar perkemahan, peningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui Muhasabah dan tilawah Qur’an serta sholat wajib berjamaah dilapangan dan bagi siswa-siswi yang tergabung dalam organisasi PMR mereka mengadakan pelatihan Pertolongan Pertama dan Pelatihan Kepemimpinan yang di latih langsung oleh tim Pelatih PMI Kabupaten Pesisir Selatan.

Baca :   Penggerebekan Penimbun Sapi Cuma 3.164 Ekor, Kok Dibesar-Besarkan Jadi 22ribu Sapi
Dokumentasi Pendirian tenda untuk kegiatan PERJUSAMI
SMK Negeri 1 Sutera

Banyak hikmah dan pelajaran yang dapat diambil dari kegiatan menjelang pucak peringatan HUT PGRI sebut Jeki Setiopa Putra, S.Pd Selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Family Gathering Organisation SMK Negeri 1 Sutera ini, diantara nya bagaimana membentuk pribadi yang siap menghadapi perubahan zaman dan teknologi, menjadi guru yang dapat memimpin dan membawa perubahan serta menjadi siswa yang cermerlang dalam pendidikan yang tidak melupakan jasa-jasa dan perjuangan guru-guru mereka semenjak mereka mengeyam pendidikan dini hingga sekarang ini.

Usai Pelepasan balon hari guru dan pemotongan Kue sebagai wujud kebahagiaan memperingati Ulang Tahun PGRI juga dilakukan secara bersama-sama dilapangan sekolah SMK Negeri 1 Sutera dan  dilanjuti dengan perlobaan-perlombaan yang di ikuti oleh  semua guru-guru yang menjadikan siswa sebagai Juri dari kegiatan tersebut. Kegiatan Berlangsung dengan antusiasnya peserta guru yang ingin ikut berlomba. (Sutera)


Tentang Fahmi Achta Pratama

Sang Musafir Yang Harus dan Terus Berjalan.

Lihat Juga

MUSLIMAH BERGERAK, DUKUNG RUU P-KS TAK LAGI DIBAHAS DPR

‘Dukung, Dukung, Dukung DPR, Jangan Lagi Bahas RUU P-KS’, kurang lebih begitulah yel-yel yang dinyanyikan …

Tinggalkan Balasan