Beranda / Berita / BANTU KORBAN BANJIR BANDANG DAN LONGSOR SOLOK SELATAN PMR-WIRA SMK NEGERI 1 SUTERA GALANG DANA

BANTU KORBAN BANJIR BANDANG DAN LONGSOR SOLOK SELATAN PMR-WIRA SMK NEGERI 1 SUTERA GALANG DANA

Pengalangan Dana Oleh Siswa PMR SMK Negeri 1 Sutera dikawasan SPBU teratak Sutera.

Pesisir Selatan- Kamis (05/12/2019) sejumlah relawan PMR-WIRA SMK Negeri 1 sutera lakukan aksi galang dana peduli saudara-saudara yang terdampak bencana Banjir dan Longsor di solok selatan Sumatera Barat.

Bencana banjir bandang dan longsor yang bermula terjadi pada rabu (20/11/2019) pada pukul 21.00 WIB hingga minggu (24/11/2019) diwilayah Solok selatan mengakibatkan kerusakan yang cukup parah disejumlah titik terpapar, akibatnya ada sebanyak 68 Kepala keluarga yang terdampak langsung, 13 Rumah warga rusak parah dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

Menyikapi kondisi yang demikian guna meringankan beban saudara-saudara yang terdampak bencana ini dan memberikan dukungan secara moril maupun materil PMR-Wira SMK Negeri 1 Sutera dibawah Pembinaan Indil Candra Putra, S.Psi mengelar aksi galang dana yang dimulai pada Kamis hingga sabtu mendatang di sejumlah titik ruas jalan Raya Painan-Kambang, SPBU Taratak, Pasar dan rumah-rumah warga  sekitar Sekolah. Indil menyebutkan bahwa aksi galang dana ini muncul dari bentuk keprihatinan adik-adik PMR terhadap korban dan kerusakan yang terjadi akibat banjir bandang dan longsor di solok selatan, mereka mendapatkan informasi dari media sosial lalu menyampaikan keinginan mereka untuk membantu kepada kami., Ujar indil.

Baca :   Ledakan Bom di Pattani Thailand Tewaskan Seorang Wanita
TIM Penggalangan dana PMR SMK Negeri 1 Sutera Pesisir Selatan Sumatera Barat5

Kegiatan Galang dana ini dilakukan setelah Adik-adik PMR selesai mengikuti Ujian Akhir Semester, sebelumnya mereka berkeinginan beberapa hari yang lalu untuk melakukan aksi ini, namun karena tanggung jawab mereka harus Ujian Akhir semester ganjil tahun ajaran 2019/2020 maka baru bisa terlaksana mulai hari ini.

Dana yang sudah terkumpul hingga sabtu besok akan disalurkan ke Solok Selatan secepatnya, ntah itu berupa uangnya saja atau kita belikan ke sembako,  semoga saja bisa sedikit membantu saudara-saudara yang sedang mengalami musibah ini, imbuh Diki salah satu anggota PMR-WIRA SMK Negeri 1 Sutera.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sutera LILI SURYATI, S.Pd., M.Pd.T saat dihubungi wartawan Serambihminang.com menyampaikan terimakasih atas kepedulian adik-adik PMR ini dalam membantu dan menolong sesama kemanusiaan, beliau juga mendo’akan semoga saja dapat terkumpul dana yang cukup agar bisa membantu saudara-saudara disana. Tetap semangat dan selalu pupuk rasa kepedulian sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan, pesan lili kepada adik-adik PMR. (Sutera)


Tentang Fahmi Achta Pratama

Sang Musafir Yang Harus dan Terus Berjalan.

Lihat Juga

Bersihkan Sisa Banjir Di SMK Negeri 1 Sutera Guru Membahu

Guru-guru di SMKN 1 Sutera saat melaksanakan goto royong Hujan yang mengguyur daerah wilayah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan