Beranda / Berita / Dorong Kemandirian Belajar Siswa, SMK Negeri 1 Sutera PESSEL Dirikan Pojok Baca

Dorong Kemandirian Belajar Siswa, SMK Negeri 1 Sutera PESSEL Dirikan Pojok Baca

PESISIR SELATAN – Untuk mendorong kemandirian belajar siswa, SMK Negeri 1 Sutera Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melaksanakan penilaian program kerja seluruh wali kelas terhadap pembuatan Pojok Baca atau yang lebih dikenal dengan Sudut baca, Jum’at (24/01/2020). Penilaian itu dilakukan oleh seluruh jajaran staff dan Tim Penilai di sekolah tersebut.

Dorong Kemandirian Belajar Siswa, SMK Negeri 1 Sutera PESSEL Dirikan Pojok Baca

Selain untuk meningkatkan minat  belajar siswa secara mandiri dan produktif, kegiatan literasi tersebut juga bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada siswa dalam memanfaatkan waktu luangnya untuk belajar, membaca, berdiskusi sesama teman dan belajar mengemukakan ide-ide juga. Tidak hanya itu, mereka  bukan hanya menambah pengetahuan di bidang keahlian masing-masing saja, namun dengan ada nya pojok baca ini siswa dapat membaca buku-buku pengetahuan umum yang lainnya juga.

Kegiatan pembuatan Pojok Baca ini sangat antusian diikuti oleh seluruh Siswa dan Wali kelas Di SMK Negeri 1 Sutera, tampak dari antusias mereka yaitu hasil yang di tunjukkaan sangat luar  biasa, kelas yang sebelumnya terlihat seperti biasa, seperti ruang kelas sekolah-sekolah pada umumnya sekarang sudah disulap dalam waktu satu minggu ini menjadi kelas yang nyaman dan sangat indah, Ujar Romi Hendrik Wakil Kesiswaan di SMK Negeri 1 Sutera Pessel. Romi juga berharap dengan adanya Pojok Baca ini menjadikan siswa menerima pelajaran dengan mudah dan enjoy.

Baca :   Tidak Ada WNI Yang Menjadi Korban Bom di Ankara, Turki

Saat temui Lili Suryati, Selaku kepala Sekolah di SMK Negeri 1 Sutera menyampaikan Pojok Baca ini adalah bagian dari program literasi, program yang mana bertujuan untuk memberikan pembiasaan membaca kepada siswa-siswi, pojok baca ini sebuah usaha untuk menumbuhkan minat membaca di SMK Negeri 1 Sutera, karena yang membuat pojok baca ini adalah siswa bersama guru kelasnya sesuai dengan imajinasi yang mereka inginkan, maka saya percaya mereka (siswa) akan mencintai lingkungan belajar mereka, mereka lambat laun akan menoleh ke buku, suasana yang menyenangkan didalam kelas akan menenggelamkan mereka pada alur dalam buku yang mereka baca dan harapannya, semoga saja Pojok Baca ini dapat meminimalisir pengaruh Internet dan Hp android yang didalamnya penuh dengan game dan Penyimpangan-penyimpang bentuk lainnya.

Dokumentasi Kegiatan siswa memanfaatkan sudut/Pojok Baca Di SMK Negeri 1 Sutera

Lili menambahkan, bahwa program literasi yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 sutera ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan pada kementrian pendidikan dan terkhusus pemerintah. Pangkasnya. (*/SR)


Tentang Fahmi Achta Pratama

Sang Musafir Yang Harus dan Terus Berjalan.

Lihat Juga

BANTU KORBAN BANJIR BANDANG DAN LONGSOR SOLOK SELATAN PMR-WIRA SMK NEGERI 1 SUTERA GALANG DANA

Pengalangan Dana Oleh Siswa PMR SMK Negeri 1 Sutera dikawasan SPBU teratak Sutera. Pesisir Selatan- …

Tinggalkan Balasan