Enam Negara Meriahkan Paralayang Gunung Bungsu

Paralayang. (doddy syahputra)

Paralayang. (doddy syahputra)

SARILAMAK – Jika tidak ada aral melintang, Selasa (9/6), puluhan paragliding asal enam negara berbeda di Asia dan Eropa, akan memeriahkan 3 kelas kejuaraan paralayang nasional dan internasional di Gunung Bungsu, Taeh Bukit, Kecamatan Payakumbuh, Limapuluh Kota.

Keenam negara masing-masing, Inggris, Malaysia, Jepang, China, Singapora serta Thailand. “Dua diantaranya, sudah mengutus paragliding (atlit paralayang,-red). Antara lain Inggris dan Malaysia,” sebut Novyan Burano, Ketua Panitia Pelaksana Acara.

Sementara itu, untuk paragliding asal 4 negara lainnya, sudah menyatakan siap untuk hadir namun belum tiba di Limapuluh Kota. “Kepastiannya tentu besok. Tapi dua negara sudah oke,” tutur Novyan Burano yang juga Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olaharaga tersebut.

Dikatakannya, Kejuaraan Paralayang 2015 akan mempertandingkan 3 kelas. Yakni Kejurnas XC Paralayang, Gunung Bungsu Open dan Karnaval Paralayang Gantole 2015. Khusus untuk peserta Kejurnas Paralayang tingkat Nasional, kesiapannya sudah tuntas. (bayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>