Selasa, 17 Zulqaidah 1436 / 01 September 2015
find us on : 
  Login |  Register
Jokowi Mantu

Pengurus Istiqlal tak Tahu Soal Menantu Jokowi Masuk Islam

Kamis, 11 Juni 2015, 20:10 WIB
Komentar : 209
 Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan istri Selvi Ananda memperlihatkan cincin pernikahan usai akad nikah di Gedung Graha Saba, Solo, Kamis (11/6). (Antara/Maulana Surya)
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan istri Selvi Ananda memperlihatkan cincin pernikahan usai akad nikah di Gedung Graha Saba, Solo, Kamis (11/6). (Antara/Maulana Surya)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah surat keterangan yang beredar menuliskan jika menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda, telah mengucapkan syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Februari lalu. Namun, Ketua Pengurus Masjid Istiqlal, Adnan Harahap mengaku tidak mengetahui informasi tersebut.

"Saya tidak tahu informasi tersebut,” ucapnya singkat kepada Republika, Kamis malam (11/6).

Kepada Republika, Adnan berjanji akan mengecek perihal tersebut Jumat (12/6).  Komentar serupa juga didapat dari Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Ali Mustafa Ya’qub. Ia pun mengaku tidak mengetahui soal masuk Islamnya menantu Jokowi yang dilakukan di Masjid Istiqlal itu.

Sebelumnya, dalam sebuah surat keterangan yang dikeluarkan oleh Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, dinyatakan bahwa Selvi Ananda mengucapkan syahadat pada Jumat, 6 Februari 2015.

Prosesi syahadat berlangsung di Masjid Istiqlal, Jakarta di hadapan pembimbing dan para saksi. Surat keterangan ini ditandatangani pembimbing bernama Drs H Wahidin, serta dua orang saksi.

Sebelumnya Kepala KUA Banjarsari, H Mukhtaroji, tempat Selvi-Gibran melangsungkan akah nikah, juga telah menegaskan keislaman Selvi. Sebelum masuk Islam, Putri Solo ini diketahui beragama Katolik.

Reporter : C38
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Rasulullah SAW bersabda:"Tidak akan masuk neraka orang yang shalat sebelum terbitnya matahari dan sebelum terbenamnya, yakni shalat subuh dan ashar."( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

Berita Lainnya

Mers CoV Korea Selatan Sejenis dengan Virus yang Pernah Ada

Ini Empat Usulan Traffic Management Arus Mudik Lebaran

Datang ke Pernikahan Gibran-Selvi, Ini Doa Wapres JK