CONNECT WITH US!
CONNECT WITH US!

Saudi Larang Masjid Pakai Pengeras Suara Luar

Reporter : Sandy | Selasa, 9 Juni 2015 09:03
Saudi Larang Masjid Pakai Pengeras Suara Luar Ilustrasi
Banyak laporan, warga sekitar masjid terganggu dengan suara keras dari pengeras suara luar yang kadang menciptakan kebisingan.

Dream - Kementerian Urusan Islam Arab Saudi memerintahkan masjid-masjid di negara itu untuk mematikan pengeras suara luar dan hanya menggunakan pengeras suara dalam.

Dikutip Dream dari laman Arab News, Selasa 9 Juni 2015, pengeras suara luar hanya bisa digunakan untuk azan salat wajib, salat Jumat, salat Id dan salat minta hujan.

Para imam masjid dilarang memasang perangkat pengeras suara karena menurut kementerian, warga sekitar masjid terganggu dengan suara keras dari pengeras suara luar yang kadang menciptakan kebisingan.

Kementerian itu mengatakan akan terjun ke lapangan untuk memastikan bahwa imam dan penceramah mematuhi peraturan baru tersebut.

Kementerian mengeluarkan sejumlah peringatan dan peraturan untuk masjid selama bulan suci Ramadhan saat tiba waktunya shalat dan berbuka puasa.

Kementerian menyarankan imam masjid, yang ditugaskan menjadi imam Tarawih dan shalat malam selama bulan Ramadan, untuk tidak memberikan khotbah terlalu panjang.

Peraturan baru termasuk mencegah kegiatan khotbah di masjid-masjid selama bulan Ramadan, selain yang sudah diizinkan. Kementerian juga menyarankan agar pembacaan ayat Alquran selama Ramadan dilakukan oleh siswa dan guru dari sekolah-sekolah Alquran.

Suka artikel ini ?

Misteri "Sangkakala" dari Langit

Senin, 8 Juni 2015 19:23

Batu berjalan, danau maha luas yang tiba-tiba menghilang dan lengkingan dari langit. Baca jawabannya di sini.

Kala Suara Terompet Sangkakala Guncang Dunia

Senin, 8 Juni 2015 19:21

Masyarakat agama meyakini suara itu tanda sangkakala. Sementara para ilmuwan masih sibuk mencari alasan logisnya.

Ketika Misteri Batu Berjalan di Lembah Kematian Terpecahkan

Senin, 8 Juni 2015 19:20

Batu-batu itu bisa bergerak sendiri dan meninggalkan jejak panjang. Jadi misteri selama berabad lamanya. Terjawab berkat hukum sains sederhana.

Terkuaknya Misteri Danau yang Hilang di Oregon

Senin, 8 Juni 2015 19:19

Danau puluhan hektar itu dipenuhi air saat musim dingin. Tapi air menghilang saat musim panas hingga danau berubah jadi padang rumput. Misteri ini akhirnya terkuak.

Raih ISO, Keamanan Bursa Saham RI Diklaim Bertaraf Dunia

Senin, 8 Juni 2015 18:32

Dengan sertifikasi ini, otoritas bursa menjamin keamanan informasi yang mencakup kerahasiaan, integritas dan ketersediaan.

Surat Al-Ashr, Jadi Inspirasi Qhinantie Bikin Lagu

Senin, 8 Juni 2015 18:15

Bila sebelumnya Qhinantie memulai kariernya sebagai penyanyi metal punk rock. Kini wanita ini mengeluarkan single religi berjudul Aku Padamu.

Jaga Rupiah, Cadangan Devisa Negara Menurun

Senin, 8 Juni 2015 18:03

Cadangan devisa negara terus tergerus seiring masih lemahnya nilai rupiah terhadap dolar AS.