Ahok Kepincut Kalimat Nabi Sulaiman

By

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkenal sangat benci dengan korupsi dan penyuapan selama ini merajalela di Jakarta. Ternyata Ahok punya panutan yang membuatnya memegang teguh integritas saat ini.

"Yang membuat saya enggak nyogok adalah kalimat Nabi Sulaiman," ungkap Ahok pada sambutan penetapan CPNS bagi pegawai honorer di Blok G Balaikota, Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Tidak heran Ahok begitu mengerti berbagai ajaran nabi yang ada pada sejarah Islam, meski bukan seorang muslim. Semasa kecil, Ahok memang sekolah di sekolah Islam yang ada di Belitung Timur. Lalu, apa kalimat itu?

"Nabi Sulaiman mengajarkan, negara akan runtuh kalau pejabatnya menerima suap. Anda kalau sampai menyuap, berarti Anda bodohya minta ampun," lanjut Ahok.

Karena itu pula, Ahok sangat menjaga integritas dan tidak mau menyogok apa pun kondisinya. Termasuk saat dirinya bertarung pada pilkada gubernur Bangka Belitung.

"Lebih baik tidak jadi gubernur daripada nyuap hakim. Karena saya ingin membangun bangsa ini," tutup Ahok. (Ali/Mut)

5 Comments

  • T4N

    Salute deh sama pak Ahok ! GBU !

  • Degan Ijo

    Sebentar lagi AHOK akan dijuluki rakyat Indonesia sbgi : Pemimpin Besar Melawan Korupsi, dimana RESIKOnya musuhnya akan semakin BERTAMABAH banyak mulai dari MEDIA, Lawan Politiknya serta oknum yg tidak bisa lagi melakukan PUNGLI atau oknum yg tidak bisa menyedot APBD/ APBN .

  • Muzayin

    Kalau mau membrastas tikus jangan pakai di elus-elus.yang beter adalah langsging di kubur.jangan seperti Sarannya JK.dan Puan.nggak selesai ini negara beha's korupsi.

Popular Videos

Popular Photos